PENGERTIAN PENERBIT INDIE DAN CARA MENCETAK BUKU INDIE

PENGERTIAN PENERBIT INDIE DAN CARA MENCETAK BUKU INDIE

Pengertian Penerbit Indie -  pengertian penerbit indie ialah sebuah alternatif untuk menerbitkan buku atau media yang lain yang dilakukan oleh penulis naskah sendiri bukan dari penerbitnya. Walaupun ini memiliki persentase pasar yang kecil bila dibandingkan dengan penerbit pada umumnya dalam hal penjualan, tetapi ini telah hadir menjadi sebuah bentuk , modern dan mudah. Setelah anda membaca pengertian penerbit indie  Anda bisa bergabung dengan Kelas Menulis Onlinenya agar mendapatkan jawaban dari pertanyaan kalian seputar menulis dengan klik DAFTAR di Gambar di bawah ini.
Pengertian Penerbit Indie

Banyak sekali para penulis bingung bagaimana caranya menerbitkan buku. Baik itu dari cara mengajukanya, penerbitnya siapa, tempatnya dimana, prosesnya bagaimana, dan sebagainya. Maka dari itu setelah saja menjelaskan pengertian penerbit indie saya akan memberikan info yang berkaitan dengan itu semua, yaitu CARA MENCETAK BUKU INDIE.
Masih dalam konteks belajar pengertian penerbit indie, penerbitan indie mulai terlihat peningkatan seiring dengan kemajuan teknologi penerbitan, termasuk didalamnya xerografi (fotokopi), Print On demand/Publish On Demand (Mencetak atau menerbitkan sesuai permintaan) dan juga website dan blog.

Bisa menerbitkan buku adalah impian semua orang yang punya hobi menulis. Bayangkan saja punya buku karangan kita sendiri walau tidak benar-benar jadi penulis kawakan, hati rasanya sudah puas. Apalagi kalau buku kita bisa diterbitkan melalui penerbit buku, bukan hanya batin yang terpuaskan tapi juga isi dompet kita kan? Hehe

Namun impian itu bisa kandas hanya karena naskah kita ditolak oleh penerbit buku itu sendiri. Apalagi mengirim naskah ke penerbit buku mayor bisa jadi sangatlah susah. Selain persaingan yang sangat ketat, penerbit buku mayor biasanya telah memiki nama besar yang sangat berpengaruh di dunia penerbitan buku.

Setelah anda mengerti pengertian penerbit indie alangkah baiknya jika Anda belajar dahulu bagaimana caranya menulis dengan baik dan benar serta berdasarkan PUEBI.  Anda bingung bagaimana belajarnya? Tidak usah cari satu per satu di internet, anda bisa mengikuti kelas online kami di whatsApp. Caranya gampang, anda hanya harus klik gambar di bawah ini maka anda akan terhubung dengan narasumber kami pak Cahyadi Takariawan yang sudah banyak mencetak buku BEST SELLER.
Pengertian Penerbit Indie
Selain itu, anda juga bisa mencoba untuk menerbitkan buku di penerbit buku indie untuk langkah pertama Anda. Maka dari itu saya sendiri merekomendasikan Anda untuk menerbitkan buku ke penerbit buku indie. tapi jangan lupa pelajari dulu pengertian penerbit indie dan semua ilmunya.
Berikut adalaah list penerbit indie yang sudah kami ketahui.
  1. Penerbit Deepublish
Juara nasional wirausaha mandiri tahun 2011, serta penerbit buku indie terbaik ini, memiliki kredibilitas penerbit yang sangat tinggi. Terutama di kalangan pengajar seperti guru atau dosen. Sebab, fokus deepublish adalah penerbitan buku pendidikan dasar sampai pendidikan tinggi secara gratis, mencetak dengan Print on Demand (POD), dan Self-Publishing. Oleh karena itu, deepublish mungkin tidak terlalu dikenal oleh banyak anak muda. Hanya saja, deepublish juga pernah menerbitkan judul berbagai macam buku umum popular.

  1. LeutikaPrio
Penerbit ini bisa dibilang adalah yang paling populer berdasar buku-buku indie yang mereka terbitkan. Disamping itu website dari LeutikaPrio pun yang paling enak dilihat. Meski untuk SEO, kalah jauh dari pesaing lainya. Tapi mereka terlihat maksimal dalam mengiklan di Facebook.

  1. Indie Publishing
SEOnya bagus karena domainya saja sama dengan keyword yang sedang dibahas meskipun berbahasa inggris. Jika anda memiliki sebuah karya tulis atau mencetak buku bisa datang ke  penerbit Kang Dani Ardiansyah ini. Hanya engan Rp. 500.000,- sudah dapat layanan lengkap mulai edit, proof , ISBN bahkan konsultasi tanpa batas.

  1. Indie Book Corner
Penerbit yang diasuh Bang Irwan Bajang dan Mbak Yas ini juga tidak kalah menarik. Mereka bisa membantu penerbitan buku Anda sesuai jumlah yang Anda inginkan, atau sesuai budget yang Anda miliki. Terbitkan karya indie mu !

  1. Inzpirazone Publishing
Walaupun agak baru, penerbit ini juga bisa di jadikan pilihan Anda. Layanannya juga cepat. Hanya dengan Rp. 350.000,- kamu sudah bisa punya buku sendiri. Itu sudah termasuk konsultasi, layout, editing dan lain-lain. Dalam tempo 7-10 hari, naskah sudah tercetak menjadi buku.

  1. Halaman Moeka
Layanan penerbitan ini juga memberikan berbagai macam layanan bahkan cetak secara POD atau cetak buku terbatas. Bisa di memilih antara menggunakan jasa edit, layout atau semuanya. Seperti kata owner HM Motto,  kami adalah One Stop Publishing Service, dimana kami bisa melayani semua proses penerbitan dari awal hingga akhir. Dengan memakai jasa kami, keinginan penulis untuk menerbitkan buku menjadi gampang untuk diwujudkan. Sangat profesional.

  1. Hamasah
Penerbit yang berawal dari komunitas. Ada dua layanan yang tersedia yakni berbayar dan tidak berbayar. Opsi pertama kamu bisa menerbitkan bukumu dengan modal Rp. 300.000,- dan tunggu sebulan baru terbit. dan opsi kedua, jika kamu yakin bisa menjual 20 eks dalam sebulan kamu bisa menerbitkanya gratis di sini. Untuk royaltynya sebesar 10% mendapet 3 eks setiap menjual 20 eks..

  1. 959 Publishing House
Untuk biaya penerbitannya sebesar Rp. 500.000,-. Harga tersebut sudah termasuk biaya edit, layout, cover dan ISBN. Baru-baru ini 959 juga menyediakan paket promo setengah harga. Ya, dengan Rp. 250.000,- kini kita bisa menerbitkan karya kita sendiri.

  1. Omah Sore
Seperti yang tercatum di webnya bahwa , OMAHSORE selaku penerbit print-on-demand, mendesain-melayout-mencetak, dan menerbitkan naskah sesuai dengan kebutuhan/permintaan, juga anggaran yang dimiliki oleh penulis. Penulis juga dapat memperbaiki atau menambah materi naskahnya pada detik-detik terakhir, yang tidak dapat dilakukan apabila penulis menggunakan percetakan konvensional.

  1. Nulis Buku
Ini khusus bagi kamu yang pingin gratisan tapi syaratnya harus ngedit sendiri ,mulai dari layout, kover, ISBN dan lain-lain. Nulis Buku menggunakan POD dan banyak juga yang menggunakan jasa nulisbuku untuk menerbitkan karyanya.

  1. Indonesia Self Publishing
Penerbit ini juga tidak kalah keren. Hanya dengan Rp. 50.000,- kamu juga bisa punya buku sendiri.  Adapula jasa -jasa yang di tawarkan (yang berbayar)  bisa dicek langsung di website m.

  1. Pohon Cahaya
Pohon Cahaya ialah penerbit umum yang juga bisa membantu para penulis menerbitkan buku sendiri. Sistem pencetakan di Pohon Cahaya ada 2, yaitu sistem POD (Print On Demand) dan sistem Offset. Sistem POD digunakan jika cetakan buku kurang dari 300  eksemplar. Sayangnya Pohon Cahaya tidak membantu dalam pendistribusian buku indie. Mereka hanya mendistribusikan buku terbitan mereka sendiri.

  1. Mujahid Press
Mujahid Press adalah penerbit buku yang sudah lama berdiri. Mujahid Press bisa membantu penulis yang berkeinginan untuk menerbitkan buku sendiri dengan biaya yang murah.

Terimakasih untuk para pembaca setia Alineaku, mohon maaf jika ada kesalahan penulisan ataupun kesalahan dalam bentuk apapun. Manusia memanglah tempatnya berbuat salah, jadi mohon dimaklumi.

SEKEDAR MENGINGATKAN! KHUSUS PECINTA FIKSI/NON-FIKSI!
Hai, apakah Anda ingin jadi penulis terkenal yang mencetak banyak buku best seller seperti Raditya Dika, Paidi Baiq, Andrea Hirata, atau siapa idola Anda? Pasti Anda juga ingin bertemu mereka kan?
Kami bisa membantu Anda. Ikutilah Kelas Menulis Online Alineaku, agar jalan Anda menuju kepopuleran dan kesuksesan dalam menulis cepat tercapai. Kami bisa membantu orang untuk menerbitkan buku mereka secara Indie maupun ke percetakan mayor.
Tentu saja kami juga memiliki editor, dan narasumber terkenal yang sudah ahli dalam menerbitkan buku dan mencetak buku-buku best seller.  Tenang saja, sistem pembelajaran kami online. Jadi, materi dan video informatif tentang teknik menulis bisa Anda dapatkan dan bisa diakses 24 jam dimanapun saja! Kalian bisa juga bergabung dengan grup WhatsApp dan Facebook yang berisi 2500+ penulis dari sabang sampai merauke. Dan ingat, Keanggotaan bersifat ABADI! Jadi Anda akan seterusnya menjadi anggota kelas menulis Alineaku.
Dan sebagai tanda yang resmi bahwa Anda telah menjadi anggota di kelas menulis Alineaku, Anda akan mendapatkan E-Sertifikat asli dari PT Abadi Bina Indonesia, setelah anda lulus dari pembelajaran yang diberikan Alineaku.
Anda berminat? Langsung saja kontak WhatsApp kami dengan klik link : http://ok.lengkap.in/bisamenulis1
PENGERTIAN PENERBIT INDIE DAN CARA MENCETAK BUKU INDIE PENGERTIAN PENERBIT INDIE DAN CARA MENCETAK BUKU INDIE Reviewed by Muhammad Alfian on 02.59 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.